12 Mei 2008

Pekerjaan yang cocok

Mencari pekerjaan itu memang tidak mudah seperti membeli tahu atau tempe di pasar. Ada yang sampai prosesnya berbelit², uda itu tetep aja ngga diterima. Pasti capek deh kalo mau ngelamar² kerjaan lagi. Kalo aku selama ini cukup mulus seperti jalan tol. Puji Tuhan aku bisa cepet dapet kerja meskipun aku bukan lulusan dengan gelar s berapa gitu. Dulu aku kerja di bagian finance, accounting. Padahal aku ngga suka lho. Karena dulu waktu lulus sekolah bingung mau ambil jurusan apa untuk kuliah, aku sempet discuss dengan keluarga dan dianjurkan untuk ke bagian accounting aja dengan pertimbangan accounting itu lebih berpeluang untuk mendapatkan pekerjaan. Dalam hati sih ngga suka, tapi karena mereka lebih pengalaman akhirnya aku ikutin aja..


Awal kuliah itu ngos-ngosan untuk mendapat nilai bagus untuk accounting. Ngga berhasil juga, malah ada juga ngulang mata kuliah accounting dasar. Ngga putus asa, karena uda terlanjur nyemplung ke accounting. Berhasil lulus juga dengan nilai yang cukup. Mau melamar pekerjaan dibagian finance dan accounting juga mikir-mikir apa bisa ya nanti kerjanya. Ya mau lamar kerjaan apa lagi sedangkan kuliah aja accounting, kalo mau ke marketing ngga punya jiwa marketing, atau mau ke sekretaris ngga ada pengalaman dan background kuliah di bidang itu. Setelah dijalanin rasanya kok berat banget rasanya. Seperti merasa melakukan sesuatu yang sebenarnya bukan keinginan sendiri. Tapi sekarang uda ngga di accounting lagi kok. Dari kejadian yang aku alami, aku sekarang lebih menganjurkan ke teman-teman yang baru mau ngambil jurusan kuliah atau pekerjaan, mendingan pilih sesuatu hal yang kita suka, bukan orang lain suka. Banyak dibutuhkan lowongan accounting, tapi belum tentu kita cocok dibidang itu atau tidak sesuai dengan kemampuan kita malah membuang waktu dan cape...deh. Mendingan yang terpenting pilih yang kita suka dan dengan sesuatu yang kita suka, lebih bisa memotivasi diri sendiri untuk melakukan yang lebih baik dan peluang untuk mengembangkan diri lebih besar.

Tidak ada komentar: