09 Mei 2008

Interview Pertama

Sekarang kalo mau cari kerja emang susah. Makanya banyak pengangguran padahal kuliah juga udah sampai S1 atau bahkan sampai es teler. Aku punya pengalaman mencari kerja yang tidak terlalu susah. Puji Tuhan!
Dari selesai kuliah, aku nganggurnya ngga terlalu lama. Lulus kuliah Februari dan April aku sudah dapat kerjaan. Ini memang di luar dugaan. Saat aku belum melamar pekerjaan malah aku sudah ditawarin kerjaan oleh seorang teman. Dia mau resign dan dia menawarkan aku untuk mencoba mengajukan surat lamaran ke perusahaannya itu. D
Temanku menawarkan 3 orang ke bossnya itu dengan memperlihatkan surat lamaran kami.


Setelah selang sekitar seminggu, kami dipanggil untuk interview di hari yang sama. Aku kebagian orang kedua yang di interview. Belum punya pengalaman di interview tapi aku coba aja menjawab apa yang bisa aku jawab.
Ternyata, boss itu langsung menanyakan kapan aku bisa masuk kerja. Kaget sekali karena ngga nyangka aku bisa diterima. Padahal masih ada 1 orang yang perlu di interview lagi. Aku juga kebetulan memang sedang mencari pekerjaan. Apa salahnya aku mencoba, pikirku. Akhirnya aku menerima pekerjaan itu di bagian finance.
Saat keluar dari ruangan interview, dalam hati aku bersyukur sekali karena sudah dapat kerjaan dan dalam hati berjanji akan memberikan gaji pertamaku untuk orangtuaku sebagai ucapan terima kasih karena sudah membesarkan aku hingga aku bisa mendapat kerjaan.

Tidak ada komentar: