10 Mei 2008

Pentingnya disiplin

Katanya orang Indonesia terkenal dengan jam karet. Seringkali ngaret kalo ada acara. Atau ada janji dengan seseorang, pake ngaret. Aku dulu termasuk kategori orang yang ngaret. Kalo ada acara sering datengnya telat. Suatu hari aku bertobat juga. Ternyata menunggu adalah hal yang membosankan dan bikin bete.
Di Organisasi rohani yang aku ikutin juga begitu halnya. Temen2 masih banyak yang mempertahankan kebiasaan buruk itu. Menurutku itu kebiasaan buruk alias tidak disiplin diri. Kasian kan kalo yang nunggu sedangkan yang ngaret dengan santainya baru nongol setengah jam atau satu jam kemudian. Masih mending ada berita, nah kalo yang ngga ada berita itu. Setelah aku belajar untuk disiplin waktu, aku merasa itu sangat penting sekali dan aku banyak belajar menghargai sesuatu.

Tidak ada komentar: