10 Mei 2008

Tidur siang 5-10 menit saja


Teman dekatku waktu sekolah emang hebat. Dia itu udah pinter dalam pelajaran, pinter bagi waktu sampai-sampai aku bingung kok bisa-bisanya dia itu sibuk karena bussiness woman aja padahal masih anak sekolah. Kursus piano, kursus pelajaran sekolah, kursus bahasa inggris, kursus biola, vocal..walaahh gimana ngga pusing tuh ya. Kapan waktunya main-mainnya...


Aku memang sering main ke rumahnya sewaktu masih sekolah. Aku juga banyak diajarin segala hal yang ngga aku mengerti. Dia rajin baca buku ilmu pengetahuan. Sepertinya dia bisa jadi sukses pikirku saat itu dan memang kenyataannya begitu. Usahanya membuahkan hasil dan sekarang dia tinggal di Aussie bersama suaminya.
Yang aku salut dengan dia bukan hanya urusan kepintarannya tapi urusan dia bisa disiplin waktu dan tidur cuma 5-10 menit. Dulu aku mikir, apa efeknya tidur cuma 5-10 menit? Aku saksikan sendiri karena memang aku sering main di rumahnya sampai keluarganya aja udah nganggap aku sebagai keluarga juga.
Saat itu, dia minta aku main-main dulu di kamarnya sementara dia mau tidur 5 menit dan minta aku bangunin dia. Yah udah, aku liatin aja dan aku jawab ok.
Waktu sudah 5 menit aku bangunkan dia langsung bangun ngga bilang, ah..masih ngantuk, ntar lagi deh. Dia ngatur waktu karena masih harus pergi kursus. Tapi katanya seger meski 5 menit karena memang dia ngga punya waktu banyak tidur siang berjam-jam yang seperti aku tau dari teman-teman lainnya.
Hal yang sama baru bisa aku praktekin setelah aku alami masa-masa sibuk dan kurang waktu untuk tidur siang berjam-jam. Awalnya kalo aku tidur siang paling sedikit perlu 2 jam. Kelamaan ya. Ternyata untuk istirahatkan mata dan pikiran dengan 5-10 menit itu penting sekali dan cukup seger setelah itu. Malah sekarang kebalikan orang lain yang bingung bagaimana caranya tidur siang 5-10 menit saja. Lebih bagus begitu daripada tidur siang berjam-jam dan malah buat badan lemes. Ada yang pernah tanya, emangnya ngga pusing tuh tidur cuma 5-10 menit? Awalnya iya, tapi setelah terbiasa, ngga lagi. Apalagi saat-saat sedang sibuk, aku bisa mempraktekkan cara tidur siang 5-10 menit. Lumayan fresh tuh! Buat orang-orang sibuk, coba aja.

Tidak ada komentar: