09 Mei 2008

Untung selamat!

Kejadiannya saat aku pulang kerja. Dulu aku kerja di daerah Pecenongan dan kalo pulang kerja biasanya dijemput,cuma kebetulan aku harus pulang sendiri dengan naik bis. Aku sebenarnya ngga begitu suka naik bis karena takut di bis ada pencopetnya, dan berdesak2an. Tapi mau ngga mau, aku naik bis aja. Udah dari nunggu bis aja uda sangat membosankan, selalu penuh dan penuh lagi. Kalo mau tunggu yang sepi bisa sampai besok pagi ya.
Sabar2 tunggu akhirnya dapet yang lumayan sepi, itu juga udah sekitar berapa lama. Resiko kalo mau tunggu yang sepi. Untung masih dapet bis.
Ngga dapet tempat duduk juga meski udah agak sepian, paling ngga tidak berdesak2an. Diperjalanan supir bis yang aku tumpangi dan supir bis lain ribut karena rebutan jalan sampai nyerempet. Sesama supir uda mulai nyolot dan keliatan mau berantem. Padahal jalanan macet dan bis kita pas di tengah2 rel kereta api. Kita semua udah panik...


Semua penumpang teriak mau turun, sopir sendiri udah turun mau berantem dengan supir bis lain. Aku juga panik, bayangkan gimana kalo ada kereta lewat. Saling dorong2an rebutan keluar. Aku turun juga di pertengahan jalan. Pikirku ini kacau deh kalo gitu. Ngga biasa ada kejadian seperti gini nih. Uda ngga dijemput, malah ada acara berantem gitu yangg membuat aku harus turun dari bis.
Ngga niat mencari bis lain lagi karena rencana mau naik bajaj aja. Tapi aku lagi di pertengahan jalan, harus menyeberang ke pinggiran jalan trotoar. Jalanan di daerah situ padat sekali. Aku masih shock dengan kejadian tadi membuat aku ngga bisa konsentrasi untuk menyeberang. Memang aku juga trauma menyeberang. Ada ceritanya di episode lain ya.
Tunggu beberapa saat dan menurutku setelah bis yang satu ini lewat, aku akan langsung menyeberang. Tapi bis ini agak lama dan aku langsung aja lari karena perkiraanku ngga ada kendaraan lain lagi. Saat aku lari, orang2 yang lagi nongkrong di pinggiran trotoar langsung berdiri seperti meyakinkan tidak terjadi kecelakaan. Mereka yang kaget karena pas aku lari, ada motor lewat. Untung pengendara motor itu cukup pengalaman meski ngebut dia bisa melewati aku dengan aman.
Setelah kejadian itu baru kagetnya belakangan..aku sampai mikir untung aku selamat!
Tapi aku ngga melanjutkan perjalanan dengan naik bajaj, jalan kaki sampai ke rumah padahal jaraknya masih cukup jauh.

Tidak ada komentar: